Rabu, 08 Januari 2014

Tugas 5

Buatlah contoh paragraf generalisasi, analogi, dan kausalitas !

Paragraf Generalisasi :
Perguruan tinggi adalah satuan pendidikan penyelenggara pendidikan tinggi. Peserta didik perguruan tinggi disebut mahasiswa, sedangkan tenaga pendidik perguruan tinggi disebut dosen. Di Indonesia, perguruan tinggi dapat berbentuk akademi, institut, politeknik, sekolah tinggi, dan universitas. Perguruan tinggi dapat menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi, dan vokasi dengan program pendidikan diploma (D1, D2, D3, D4), sarjana (S1), magister (S2), doktor (S3), dan spesialis.
                                                                                   
Paragraf Analogi :
Dalam fakultas ekonomi, program studi akuntansi dengan manajemen memiliki perbedaan dalam masing-masing sistem pembelajarannya. Untuk program studi akuntansi, pembelajarannya lebih ditekankan dalam penghitungan dan membuat laporan keuangan. Sedangkan untuk program studi manajemen, pembelajaran lebih ditekankan dalam mengatur dan mengawasi jalannya kegiatan di suatu perusahaan. Namun demikian, keduanya tetap memiliki kesamaan yaitu masih dalam fakultas ekonomi.

Paragraf Sebab-Akibat :

Pada saat ini saya ada seorang mahasiswa ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta. Saya sangat menyukai mata kuliah akuntnasi perbankan dan saya berharap dapat menjadi pegawai bank jika lulus nanti. Oleh karena itu, mulai dari sekarang saya harus mengerti berbagai macam persoalan perbankan di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar